Membuat Blog Cepat Terindex Google - Yahoo - Bing


Blog Cepat Terindex

Banyak sekali artikel yang telah membahas tentang Membuat Blog Cepat Terindex Google - Yahoo - Bing dan mesin pencarian lainya,sekedar mengingatkan dan bergai pengalaman ,terindex di mesin pencarian merupakan unsur seo yang sangat penting untuk kita ketahui dan pelajari ,sehingga ketika pencari artikel menulis kan keword yang berkaitan dengan judul dan isi blog anda di mesin pencarian, blog anda akan nampak pada mesin pencarian tersebut.Alangkah sayangnya jika anda memiliki sebuah blog dengan konten yang berkualitas dan artikel yang selalu segar namun tidak terindex di mesin pencarian,blog tersebut terasa sepi pengunjung dan tidak di kenal oleh para pembaca ketika mereka mencari di mesin pencarian ,karena Hampir kurang lebih 60% pengunjung blog akan datang dari mesin pencarian.
Dan adapun langkah-langkah Membuat Blog Cepat Terindex Google - Yahoo - Bing adalah:
1. Atur Setelan blog dan Meta tag anda.
>> Mengatur Setelan Blog
Untuk melakukan hal tersebut anda bisa membacanya disini, Pastikan dibagian Setelan Dasar>>PriVasi kedua pilihan yaitu :
Tambahkan blog Anda ke cantuman kami? Ya
Biarkan mesin pencari menemukan blog Anda? ya
Pilih ya.
>> Memasang Meta Tag
Memasang meta tag di bagian header pada kode templete blog merupakan salah satu cara agar blog kita mudah terindex mesin pencarian khususnya Google.berikut contoh pemasangan meta tag pada blogger:
<meta name="robots" content="INDEX, FOLLOW"/>
<meta name="description" content="Deskripsi dari blog anda di sini "/>
<meta name="keywords" content="kata kunci atau keyword simpan disini, buatlah beberapa keyword yang sangat berhubungan dengan blog anda "/>

Perhatikan tulisan-tulisan yang tercetak Orange. Tulisan-tulisan tersebut haruslah sesuai dengan kondisi blog anda.
Untuk deskripsi, isi dengan deskripsi blog anda.
Untuk kata kunci (keyword), silahkan isi dengan kata kunci yang berhubungan dengan blog anda.
Untuk judul blog, silahkan isi dengan judul dari blog anda.
2. Mengirimkan (sudmit) Sitemap ke Search Engine Google/Bing.
Bagi anda para pengguna sitemap di buat dengan menggunakan plug in dan bagi anda para pengguna blogger sitemap ini biasanya sudah teintegrasi lihat contoh di bawah ini :
>> /sitemap.xml
>> /atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
>> /feeds/posts/default?orderby=updated
Untuk mengirimkan/sudmit sitemap diatas ke Google anda bisa membacanya di sini.
Untuk mengirimkan/sudmit sitemap diatas ke Bing anda bisa membacanya di sini.
3. Membangun link (link building).
Carilah link Dofollow yang mengarah ke konten anda ,tidak hanya yang mengarah ke hompage saja ,dengan hal tersebut blog anda akan mudah terindex ,menjadi populer dan di percaya oleh search engine.
4. Buat internal link pada blog anda.
Buat link dari satu halaman kehalaman lain dengan konten yang berkaitan.Hal ini bukan hanya akan membangun external backlink melainkan dapat membangun link dalam website anda (internal linking) yang akan mengingatkan mesin pencari tentang kehadiran konten baru pada situs anda.
5. Ping website/blog untuk memanggil Google/Bing spider.
Ping merupakan sarana untuk memperingatkan mesin pencarian dan di rektori mengenai pembaharuan dalam konten blog anda.Sebenarnya ada banyak layanan ping online yang tersedia,namun saya akan memberikan tiga contoh ping online tersebut:
1- Pingomatic
Situs ini adalah semua dalam satu layanan ping, ada pilihan untuk Anda ping RSS feed.hanya menyalin url posting Anda (alamat halaman Anda) dan paste di kotak situs mengindikasikan kemudian menulis judul posting Anda.
2- Pingler
Salah satu layanan favorit saya ping, yang mengirimkan ping ke google blog search dan yahoo dan banyak direktori blog lainnya.
3- PingMyBlog
Situs ini memberitahukan direktori blog utama tentang posting blog baru Anda, hal ini akan membuat postingan blog baru anda dicari dan diindeks dengan baik oleh mesin pencari.
Untuk alamat Ping online gratis lainya baca disini
6. Bagikan (share) konten blog anda ke Social Bookmarking atau social media.
Agar blog anda terindex mesin pencarian kita bisa melakukanya dengan membagikan (share) konten anda pada situs social bookmark.Ada banyak situs socila bookmark di luaran sana seperti Infogue, lintas.me, Debuk,dll ( untuk indonesia social bookmark) dan Twitter, Facebook, Digg, Linkedin,stumble dll ( untuk social bukmark luar).
7. Berkomentar pada blog yang ber PR tinggi.
Dengan berkomentar pada blog yang ber page rank tinggi maka anda akan mendapatkan imbas dari popularitasnya dan akan mendapatkan halaman sendiri diindeks dengan cepat.Cobalah mengomentari posting terakhir pada blog-blog yang ber Pr tinggi tersebut dan gunakan alamat url postingan baru anda agar supaya postingan baru tersebut cepat ter index di mesin pencarian.
8. Perbaharui atau Update Konten Blog/Website Secara Teratur
Buat postingan blog anda secara teratur dengan postingan yang selalu segar dan baru maka spider mesin pencari akan terus datang kembali.
Sekian tip SEO tentang Membuat Blog Cepat Terindex Google-Yahoo-Bing berdasarkan dari pengalaman dan sumber-sumber lainya.
Selesai dan semoga bermanfaat.....

1 comments:

  1. wow bermanfaat sekali gan tips nya.. soalnya blog ane fadlikasona.linkmaster.com belum juga ke index ma google setelah ngikutin anjuran agan mudah mudahan blog ane bisa keindex ma google..

    ReplyDelete