Tips Menghilangkan Bau Kentut


Kentut

Kentut merupakan reaksi alami dari dalam tubuh dan sangat wajar bagi kita semua.Kita akan merasa sangat nyaman jika sudah mengeluarkan gas dari dalam tubuh kita, ini normal dan sehat, tapi jika kita kentut di antara orang banyak sangat tidak nyaman tentunya bagi kita dan bagi orang di sekeliling kita .Kentut disebabkan oleh konsumsi makanan yang menimbulkan pembentukan gas berlebihan di dalam tubuh, dan bau taksedap yang tercium ketika kentut dikarenakan proses pembusukan oleh metabolisme bakteri dalam usus besar, seperti bau asam akibat mengonsumsi makanan yang tak sesuai kemampuan organ pencernaan, yang pada gilirannya menghasilkan gas berbau busuk.Salah satu faktor yang menyebabkan seseorang sering kentut adalah pola makan yang biasa dilakukan dan pengaruh dari obat-obatan tertentu, seperti antibiotik.
Apabila kita kentut dan menimbulkan bau yang sangat tidak sedap akan mengganggu orang disekitar kita tentunya .Untuk mengatasi bau kentut tersebut ada beberrapa tips yang dapat anda baca di bawah ini:

1. Ubah kebiasaan makan

Ubah kebiasaan Anda untuk membantu tubuh mencerna makanan dengan benar dan mengurangi udara yang masuk ke perut saat makan. Anda harus mengunyah makanan secara perlahan, mulut tertutup, tidak dengan gigitan yang besar, dan tak berbicara pada saat makan. Selain itu, jangan menggunakan sedotan saat minum dan hindari permen karet untuk mencegah lebih banyak udara masuk ke perut.

2. Batasi makanan yang memicu gas

Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tinggi serat, seperti kacang-kacangan dan umbi-umbian. Hal tersebut bisa memicu gas di perut Anda. Selain itu, batasi juga sayuran, seperti brokoli, kubis, kecambah, dan kembang kol bila Anda sedang mengalami perut kembung. Alkohol dan minuman bersoda pun ternyata bisa membuat Anda lebih sering kentut dan berbau.

3. Perhatikan asupan produk susu

Gas dalam perut Anda bisa saja meningkat bila mengonsumsi produk susu, seperti susu, keju, dan yoghurt. Bila Anda tak toleran terhadap laktosa, maka bisa membuat lebih sering kentut dan mengeluarkan bau yang tak sedap.

4. Rutin berolahraga

Berolahraga dengan teratur bisa membantu meringankan kentut yang berlebihan dan agar kentut tak berbau. Untuk itu, pilihlah olahraga yang ringan, seperti berjalan, bersepeda, dan yoga agar sistem pencernaan tetap sehat sehingga tak menghasilkan gas yang berlebihan.

5. Meminum teh herbal atau teh hijau

Minum teh hijau setelah makan bisa mencegah terbentuknya gas di usus. Breastcancer.org merekomendasikan teh chamomile atau peppermint yang bisa membantu tubuh Anda mencerna makanan dengan benar. Dengan begitu, gas yang Anda buang tak akan berbau.


Itulah beberapa tips yang bisa anda coba untuk menghilangkan bau tak sedap dari kentut.

Intermezo

Oh ia ada satu lagi tips untuk menghilangkan bau kentut yaitu pertama-tama tengok kanan kiri,ini dimaksudkan untuk melancarkan kentut anda perhatikan disekeliling anda apakah banyak orang ? jika ya ! tahan kentut anda dan tarik nafas dalam-dalam ,masih banyak orangkah disekeliling anda ? jika tidak keluarkan kentut anda pelan-pelan dan nikmati saja pasti tetap masih baukan hahaha....

Warning !

jika anda ingin kentut ketika membaca atau setelah membaca tips ini nikmati sajaa..dan jangan bilang bilang orang lain apalagi dibagi-bagi keorang lain.

Selesai........

0 comments:

Post a Comment