Server Simulasi Tes CPNS Ambruk, Peserta Kecewa

Server Simulasi Tes CPNS Ambruk, Peserta Kecewa


 Jakarta - Hari ini, pemerintah mulai membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online. Sebagai perkenalan, digelar acara simulasi Computer Assisted Test (CAT) yang digunakan untuk proses penerimaan CPNS tahun ini.

Namun, ternyata simulasi yang diadakan di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, itu tidak bisa dilakukan. "Server-nya down," ujar salah seorang panitia yang enggan disebutkan namanya, Rabu (20/8/2014).

Seharusnya, lanjut si panitia, para peserta akan diajak untuk melakukan simulasi CAT sekitar pukul 12.00 WIB. "Tapi tidak bisa dilanjutkan karena server down," katanya.

Menurut di panitia, server mengalami masalah karena diakses oleh banyak orang secara serempak. Akhirnya server tidak mampu menampung kunjungan yang begitu deras.

Hal ini tentunya membuat mereka yang sudah datang untuk mencoba simulasi CAT menjadi kecewa. "Saya kecewa. Saya mau lihat dan coba, tapi tidak bisa," kata Aldo, seorang peserta simulasi.

Meski masih dari Jakarta, Aldo tetap menggerutu tidak bisa melaksanakan simulasi tes CPNS. "Tahu begini saya tidak usah datang. Toh bisa juga diakses dari rumah," tuturnya.

0 comments:

Post a Comment