Cara Mematikan Pemberitahuan dari Aplikasi di Android

Cara Mematikan Pemberitahuan dari Aplikasi di Android
 


Android adalah sistem operasi pada gadget tertentu yang terkenal canggih dan populer saat ini termasuk di Indonesia. Salah satu fitur yang terdapat pada android adalah adanya notifikasi atau pemberitahuan dari aplikasi yang terpasang pada android.

Pemberitahuan akan muncul di bagian atas pada layar dan sobat bisa slide down untuk melihat pemberitahuan dengan lebih rinci.


Dengan adanya pemberitahuan dari aplikasi ini, kita dapat mengetahui info-info penting dari sebuah aplikasi. Namun tidak jarang juga muncul sebuah pemberitahuan dari aplikasi tertentu yang tidak terlalu penting dan malah membuat kita pusing saja. Setiap orang memiliki penilaian masing-masing pada penting atau tidaknya pemberitahuan yang muncul tersebut. 
 
Oleh karena itu, jika pada gadget Android yang sobat miliki sering muncul pemberitahuan dari sebuah aplikasi yang dirasa tidak terlalu penting, sobat bisa Mematikan Pemberitahuan dari Aplikasi di Android tersebut. Cara untuk mematikan pemberitahuan yang akan saya berikan berikut ini, saya jalankan pada Android Jelly Bean. Mungkin tidak akan jauh berbeda pada Android versi lainya.

1. Buka Setting, lalu masuk ke Apps.

Setting Apps Android

2. Pilih Manage Apps.

Mannage Apps Android

Coba cara ini sebagai cara yang lebih cepat daripada cara sebelumnya. Pada halaman home atau menu, sentuh tombol menu/pilihan yang terdapat di samping tombol home. Kemudian pilih Manage Apps.

Mannage Apps Android

3. Pada bagian All, cari aplikasi yang ingin dimatikan pemberitahuanya, dan sentuh aplikasi tersebut.

Mannage Apps Android

Coba cara ini sebagai cara yang lebih cepat daripada cara sebelumnya. Jika saat ini kebetulan sedang muncul pemberitahuan yang sobat benci dari sebuah aplikasi, sentuh dan tahan pemberitahuan sampai muncul pilihan App Info. Lalu sentuh pilihan App Info tersebut.


4. Hilangkan tanda centang pada bagian Show Notification.

Show Notification Setting of Android Apps

5. Akan muncul persetujuan mengenai dimatikannya pemberitahuan dari aplikasi. Klik OK.

Show Notification Setting of Android Apps

Selesai lah. Maka setelah sobat menerapkan pengaturan di atas pada sebuah aplikasi, aplikasi tersebut tidak akan lagi menampilkan pemberitahuan apa pun sampai sobat aktifkan kembali.

0 comments:

Post a Comment