Cara Mengetahui Kode HTML Warna dengan Plastiliq PixelPicker

Cara Mengetahui Kode HTML Warna dengan Plastiliq PixelPicker

Kali ini saya akan membagikan sebuah aplikasi sekaligus sebuah trik dalam membantu kegiatan Blogging. Aplikasi yang akan saya bagikan kali ini berfungsi untuk mengetahui kode warna sebuah objek yang berupa kode RGB, CMYK, HEX, HSL, HSV/HSB, ARGB, Decimal, dan lain-lain.
Kode-kode tersebut saya tidak tahu fungsinya untuk apa, yang jelas selain untuk mengetahui kode warna yang sebelumnya telah disebutkan, aplikasi ini juga dapat mengetahui kode HTML warna sebuah objek sehingga akan membantu kita para Blogger dalam kegiatan Blogging.

Mungkin saja sobat Blogger pernah atau akan mengalami sebuah kejadian seperti ini. Ketika sedang mempercantik Template, sobat mencari warna yang bagus beserta kode HTML-nya biasanya dengan menggunakan Tools Kode HTML Warna pada situs atau web yang menyediakan Tools tersebut. Atau bisa juga ketika sobat berkunjung di Blog milik teman, sobat menemukan sebuah objek baik berupa gambar atau teks dengan warna yang sobat sukai. Lalu sobat sangat ingin menerapkan warna tersebut pada sebuah objek di Blog milik sobat. Tentunya sobat harus mengetahui dahulu kode HTML warna yang digunakan pada objek tersebut. Sebenarnya banyak situs yang menyajikan daftar kode HTML warna. Di sana sobat dapat memilih ratusan atau bahkan ribuan pilihan kode HTML warna. Dengan cara ini sobat bisa saja menemukan warna yang diinginkan, tapi tidak jarang juga yang mencari kode HTML warna dengan hasil yang sia-sia.

Nah, jika sobat ingin mencari kode HTML warna dengan hasil yang akurat, Plastiliq PixelPicker dapat menjadi salah satu solusinya. Aplikasi ini sangat ringan sehingga sobat tidak perlu khawatir dengan kinerja komputer sobat. Ketika sobat hendak mendownload Aplikasi ini, sobat akan melihat screenshot yang bisa menjadi panduan untuk sobat dalam menggunakan aplikasi ini.

Cara Mengetahui Kode Warna dengan Plastiliq PixelPicker

Cara Mengetahui Kode Warna dengan Plastiliq PixelPicker

Tentunya, setelah sobat mendownload dan menginstalkan Plastilliq PixelPicker ini di PC sobat, maka bukalah aplikasi tersebut.

1. Pada Magnifier area dalam Plastiliq PixelPicker, klik lalu drag and drop pada area yang terdapat objek yang ingin sobat ketahui kode HTML warnanya.
2. Setelah area yang sobat inginkan tampil pada Magnifier area, klik objek yang ingin sobat ketahui kode HTML warnanya. Pada bagian ini, Maginifier area dapat di-zoom agar kode HTML warna sebuah objek dapat diketahui dengan lebih akurat.
3. Perhatikan bagian color cell, apakah warna yang tampil adalah warna yang sobat maksud. Jika iya, kode HTML warna telah ditemukan karena kode HTML warna ditampilkan di samping color cell.
Kini sobat tinggal menerapkan kode HTML warna tersebut pada objek di Blog sobat.

Telah dijelaskan sebelumnya, aplikasi ini bukan hanya untuk mengetahui kode HTML warna saja. Silakan klik pilihan  dropdown di samping color cell, lalu akan tampil berbagai jenis kode warna dalam daftar dropdown, dan pilihlah jenis kode warna tersebut yang sobat inginkan.

Silakan bagi yang tertarik pada aplikasi ini, bisa download pada link berikut. Atau langsung saja kunjungi situs resminya http://plastiliq.com/pixel-picker

Download Plastiliq PixelPicker


0 comments:

Post a Comment